Hanbok – Pakaian Tradisional Korea

HanbokLebih dari tiga dekade lalu, hanbok, suatu model berpakaian tradisional Korea, merupakan sebagian besar dari pakaian yang ada di lemari setiap orang Korea. Seperti pakaian-pakaian lainnya, hanbok juga mengalami perubahan selama bertahun-tahun mengikuti perkembangan dunia fashion yang berganti-ganti. Desain hanbok mengalami banyak perubahan sepanjang sejarah Korea yang bergolak. Hanbok yang kita pakai hari ini mengingatkan kita pada Dinasti Joseon (di awal abad 20).

Dalam desain hanbok tradisional, bentuk yang melengkung adalah penting. Karena mereka tidak dimaksudkan sebagai pakaian yang ketat, keindahan khas dari hanbok tampak jelas dalam keanggunan serta gaya yang diciptakan oleh kelimpahan materinya. Lengkungan serta warna-warni hanbok memiliki dampak yang sungguh berarti bagi industri fashion Korea. Dengan menggabungkan pakaian tradisional ini dengan fashion modern, serangkaian paduan desain hanbok diperkenalkan. Desain dan pola hanbok bahkan telah diterapkan pada dunia arsitektur.

Hanbok di abad ke-16
Meskipun hanbok telah menjadi ritual berpakaian yang dilakukan hanya pada hari libur tradisional, Cinta orang Korea akan hanbok sangatlah besar. Popularitas dari drama klasik Korea menyebabkan banyak orang asing untuk menaruh perhatian lebih pada seni berpakaian tradisional Korea.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour, termasuk di antaranya mencoba Hanbok.