Blue Mosque

Blue MosqueBangunan yang cukup terkenal di negeri ini, Masjid Biru-juga disebut Masjid Sultanahmet telah mendapatkan popularitas mungkin karena enam menaranya. Melihat sekeliling, Masjid lainnya akan menunjukkan wisatawan bahwa sebagian besar hanya memiliki empat menara, cerita di balik dua menara tambahan cukup menarik. Dikatakan bahwa ketika Sultan Ahmet I baru berusia 19 tahun, ia menugaskan pembangunan Masjid tersebut. Sultan Ahmet I meminta menara emas (Altin). Namun, karena terjadi kesalahpahaman. Sang arsitek malah membangun enam (Alti) menara.

Keenam menara mengkhawatiran masyarakat, karena Masjid Mekah Harem juga memiliki jumlah menara yang sama. Untuk mengatasi masalah tersebut, Sultan mengirim arsitek ke Mekkah untuk membangun sebuah menara tambahan ke Masjid lainnya.

Saat ini, Masjid Biru mendapat banyak pengunjung setiap tahun. Wisatawan akan merasa kagum pada kaskade kubah, yang menunjukkan keterampilan mereka yang membangun struktur tersebut. Lebih lagi, langit-langit dilapisi dengan ribuan ubin biru.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s