‘Beijing Roast Duck’ – Bebek Panggang Peking

BeijingRoastDuckBeijing Roast Duck adalah makanan yang sangat terkenal dan lezat serta memiliki sejarah yang panjang. Yaitu bangsa barat seperti Marco Polo membawa kebiasaan Eropa tertentu ke Cina dan kemungkinan telah memperkenalkan cara memanggang unggas ke tuan rumahnya di Cina selama Dinasti Yuan (1271-1368). Di Eropa, angsa panggang populer pada pesta-pesta yang meriah. Juga mirip dengan tradisi kalkun panggang di Amerika. Binatang bebek sudah lama dipelihara di Cina dan bebek yang gemuk terbukti menjadi pengganti yang sangat baik untuk angsa. Sama seperti ketika penjajah Amerika menemukan kalkun di negeri jajahannya.

Pendapat lain menyebutkan bahwa bebek panggang memiliki sejarah yang lebih lama lagi, yaitu pada masa Dinasti dari Utara dan Selatan (420-589) sampai Dinasti Song Selatan (1127 – 1279), bebek dipanggang di daerah-daerah sekitar Jinling dan Nanjing hingga sekarang. Namun, kemudian penguasa Dinasti Yuan memindahkan ibukota mereka dari Jinling ke Beijing dan mengambil masakan mereka hingga membuat bebek panggang menjadi sangat populer di perkotaan dan akhirnya membuatnya secara khusus.

Bebek awalnya dipanggang dalam panggangan konvensional hingga jaman Dinasti Qing (1644 – 1911). Ketika itu bebek panggang menjadi menu yang lezat kekaisaran dan sangat dihargai oleh kaisar serta para penguasa lainnya. Pada masa itu bebek yang digunakan pun adalah jenis khusus yaitu Bebek Putih Beijing.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour kami, yang menyajikan wisata kuliner Beijing Roast Duck.