‘Forbidden City of China’ – Kota Terlarang Cina

ForbiddenCityChinaKota Terlarang adalah istana kekaisaran dengan bangunan megah kuno milik negara yang terbesar di dunia. Istana yang terletak tepat di jantung kota Beijing ini merupakan tempat tinggal bagi 24 kaisar dari Dinasti Qing dan Ming. Konstruksi istana utama dimulai pada Kaisar Yongle pada tahun ke-4 pemerintahan Dinasti Ming, yaitu pada tahun 1406 dan berakhir 14 tahun kemudian pada 1420.

Istana itu dibangun menyerupai atau sebuah replika dari Purple Palace di surga. Yaitu sebuah tempat bagi sang ilahi, karena pada saat itu kaisar dianggap putra surga yang memiliki kekuasaan tertinggi. Sehingga istana itu merupakan tempat terlarang bagi orang-orang biasa, dari sinilah nama Kota Terlarang itu berasal.

Sekarang tempat itu telah menjadi ‘Palace Museum’ atau Museum Istana, yaitu tempat menyimpan berbagai peninggalan sejarah dan budaya Cina yang diakui sebagai salah satu dari 5 istana paling penting di seluruh dunia. Pada tahun 1961, museum ini diangkat menjadi monumen penting bersejarah di bawah pelestarian khusus pemerintah pusat China. Kemudian pada tahun 1987, museum ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour kami, termasuk salah satunya mengunjungi situs Forbidden City of China.