‘Great Wall of China’ atau Tembok Raksasa Cina

GreatWall‘Great Wall of China’ atau Tembok Raksasa Cina adalah sebuah peninggalan bersejarah yang sangat mengesankan, dan merupakan daya tarik wisata paling populer di Cina serta merupakan bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Mengapa, Kapan, dan Siapa yang Membangun Great Wall?
Tembok raksasa ini dibangun dengan tujuan menghentikan bangsa “barbar” Hun dari Utara untuk menyerang perbatasan Cina. Ada tiga dinasti utama Cina yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan Tembok Raksasa ini, yaitu: pertama, Dinasti Qin 221-207 SM, dilanjutkan dengan Dinasti Han dari 206 SM – 220 M dan yang terakhir adalah Dinasti Ming 1368-1644 M. Jutaan orang bekerja membangun Tembok Raksasa ini dan banyak yang meninggal pada saat bekerja. Ada istilah umum yang digunakan oleh orang-orang Cina, yaitu “Wan Li Chang Cheng” yang mempunyai arti “Tembok 10.000 Li” (10.000 Li = 5.000 km). Maka dari itu Melihat Great Wall dari langit benar-benar menakjubkan, karena menyerupai naga Cina yang mengelilingi pegunungan.

Berapa Lama Great Wall dibangun?
Tembok raksasa yang memiliki panjang hampir 6.700 km ini di bangun selama lebih dari 2 milenium dan membentang dari sisi timur ke sisi barat Cina.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour kami, termasuk salah satunya mengunjungi situs The Great Wall of China.