The National Palace Museum

national-palace-museumNational Palace Museum ini pertama didirikan di Kota terlarang di bawah Dai Kong di Dinasti Sung pada Oktober 1925. Dan setelah pengusiran Kaisar Cina yang terakhir, koleksi museum ini dipindahkan dari Beijing ke lokasi yang sekarang untuk mencegah jatuh ke tangan Jepang. Koleksi museum hanya dipindahkan di bawah perintah Chiang Kai-Shek. Bangunan ini dibangun pada tahun 1964 dan selesai pada Agustus 1965. Direnovasi diakhir sembilan puluhan dan dibuka kembali pada 25 Desember 2006.

Museum ini merupakan surga untuk pengetahuan yang menarik bagi arkeolog, sejarawan, para ahli dan pecinta barang-barang kuno, karena berisi harta-harta nasional Keluarga Kekaisaran, yaitu koleksi terbaik lukisan-lukisan Cina yang berusia 4000 tahun dan karya-karya lain dari Dinasti Ming, Quing dan Tang. Dan juga koleksi artefak Cina kuno terbesar di dunia. Pergantian dari bagian-bagian 60.000 pameran terjadi setiap tiga bulan sekali – yang berarti bahwa akan memakan waktu sekitar 12 tahun untuk melihat segala sesuatu yang museum ditawarkan.
Artefak utama adalah sebagian besar keramik, lukisan, perunggu, mutiara, buku-buku langka dan dokumen-dokumen dan beberapa kaligrafi dari berbagai Dinasti Cina.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.