Ko Tapu

KoTapuKo Tapu adalah batuan kapur sekitar 20 meter (66 kaki) dengan diameter meningkat dari sekitar 4 meter (13 kaki) di dekat permukaan air sekitar 8 meter (26 kaki) di atas. Letaknya sekitar 40 meter (130 kaki) ke barat dari bagian utara Khao Phing Kan

Sebuah legenda setempat mempercayai terbentuknya pulau Ko Tapu adalah, pada suatu waktu hiduplah seorang nelayan yang selalu membawa pulang banyak ikan setiap kali ia pergi ke laut. Namun, suatu hari ia tidak bisa menangkap ikan meskipun upaya yang membosankan dan hanya mengambil kuku dengan jalanya. Dia terus melemparkan kuku kembali ke laut dan menangkap lagi. Lalu dia marah dan mengambil pedangnya dan memotong kuku menjadi 2 bagian dengan seluruh kekuatannya. Setelah itu, setengah kuku melompat dan menusuk ke laut membentuk Ko Tapu.

Sebuah versi ilmiah pembentukan Tapu Ko mengatakan bahwa dalam periode Permian, daerah tersebut merupakan karang penghalang. Kemudian, setelah gerakan tektonik, itu pecah, dan bagian-bagiannya yang tersebar di daerah dan dibanjiri oleh lautan yang meningkat. Angin, gelombang, arus air dan pasang secara bertahap mengikis pulau yang terbentuk, kadang-kadang menghasilkan bentuk yang aneh, seperti Ko erosi Tapu.Tide terkait terlihat di bagian bawah batu.

Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.