Ayutthaya

AyutthayaAyutthaya, sebuah kota yang megah yang dulunya adalah ibukota Thailand dan yang berkembang menjadi pusat perdagangan penting di Asia pada abad ke-16 dan ke-17, di mana reruntuhan candi mengagumkan dapat ditemukan. Pada masa kejayaannya, di Ayutthaya terdapat istana, pagoda, dan kuil-kuil yang berada di permukaan sebuah pulau dan terpotong oleh kanal dan sungai. Dan kemudian jatuh ke tangan penjajah Burma pada tahun 1767. Kerajaan ini dipindahkan ke Bangkok pada tahun 1782.

Bertahun-tahun kemudian, banyak orang terpesona oleh Ayutthaya. Dan Ayutthaya telah dinyatakan oleh Perserikatan Bangsa, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Pendidikan Amerika sebagai salah satu situs Warisan Dunia.

Patung-patung Buddha di kuil-kuil Ayutthaya memiliki senyum samar dan sikap pantang menyerah. Candi Ayutthaya telah benar-benar memikat pedagang, petualang, tentara bayaran, misionaris dan wisatawan. Puluhan orang membuktikan fakta bahwa candi di Ayutthaya pasti layak dikunjungi. Para tamu dari atraksi kuno biasanya senang ketika mereka menginjakkan kaki di pekarangan kuil dan menikmati pemandangan. Salah satunya adalah, Wat Yai Chai Mongkhon, menandakan kabar baik besar atau berkah dan pengampunan serta kemenangan atas musuh. Phra Phuttha Chaiya Mongkhon adalah salah satu gambar Buddha yang paling suci yang dimiliki Ayutthaya. Kuil lainnya, Wat Phanan Choeng, menandakan kemakmuran kerja dan bisnis yang lancar. Wat Phanan Choeng adalah salah satu kuil paling dihormati di Bangkok. Wat Thammikkarat di sisi timur istana kerajaan kuno memiliki stupa yang dikelilingi oleh patung-patung singa. Ini adalah beberapa contoh atraksi besar yang harus dilihat.

Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.