Masakan Thailand

MasakanThailandSetiap hidangan di Thailand selalu dimasak dari bahan-bahan segar. Mereka yang tinggal di Thailand menjadikan sebuah kebiasaan untuk makan makanan yang baru saja dibuat. Ini adalah alasan utama mengapa masakan Thai dianggap menjadi salah satu makanan yang paling enak di dunia. Beras, secara lokal dikenal sebagai sebagai Kaow, dianggap sebagai pusat dari semua masakan Thailand. Semua daerah di Thailand memiliki variasi sendiri beras yang unik untuk masing-masing iklim dan kondisi geografis. Santan juga dianggap sebagai bahan utama dari sebagian besar hidangan Thailand. Beberapa masakan Thailand yang mungkin Anda nikmati di Thailand adalah sebagai berikut:

Pad Thai
Masakan ini juga dikenal sebagai mie goreng ala Thailand. Hidangan ini adalah hidangan klasik yang dianggap termasuk dalam salah satu hidangan paling populer di Thailand. Hidangan ini terbukti terasa sangat enak dengan udang dan telur.

Penang Gai (Penang kari ayam)
Setelah Anda mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Thailand, Anda akan melihat bahwa ini adalah salah satu masakan Thai yang dapat Anda temukan di mana saja. Hidangan ini ditandai dengan kari krim kelapa. Masakan Thai juga menambahkan Thai basil dan daun jeruk purut untuk mengintensifikasi rasa.

Som Tum
Masakan ini adalah salad Thailand yang menggunakan pepaya hijau sebagai bahan utamanya. Hidangan ini ditawarkan oleh sebagian besar penjual keliling di Thailand. Para penjual mencampur hidangan ini dengan menggunakan ulekan untuk mendapatkan semua rasa yang diinginkan dari bahan-bahannya yang banyak. Selain pepaya hijau segar, Som Tum menggunakan gula aren, cabai hijau, buncis Thailand dan udang kering sebagai bahan-bahannya. Secara bersamaan, bahan-bahan ini dicampur ke dalam salad yang lezat dan berapi-api.

Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.