WAT CHALONG – PHUKET

Wat_Chalong_PhuketWats – atau kuil-kuil Buddha – merupakan simbol-simbol paling penting Thailand, sebagian karena mayoritas penduduk Thai adalah penganut agama Buddha dan sebagian karena kuil-kuil itu begitu indah. Di Phuket saja, terdapat 29 kuil Buddha tersebar di pulau.
Wat Chalong telah memberikan sambutan hangat kepada pengunjungnya selama lebih dari satu abad. Penduduk setempat datang untuk berdoa dan pengunjung luar Thailand datang untuk belajar sesuatu mengenai ajaran Buddha. Kuil ini dibuka dari pukul tujuh pagi sampai pukul lima sore.

Poh Than Jao Wat adalah salah satu patung Buddha yang lebih penting daripada patung-patung Buddha lainnya di Wat Chalong. Terletak di arah barat dari sebuah ruangan tua yang besar, dengan dua patung dari seorang pria tua yang disebut Ta Khee-lek (kakek Khee-lek), seorang penduduk lokal terkenal yang memenangkan banyak lotere setelah berkonsultasi pada patung Poh Than Jao Wat. Patung lainnya disebut Nonsi.

Grand Pagoda yang mendominasi kuil berisi serpihan tulang Sang Buddha dan secara resmi dinamakan Phramahathatchedi-Jomthaibarameepragat. Pagoda ini didekorasi dengan lukisan dinding yang menggambarkan kisah hidup Buddha dan juga memiliki berbagai gambar Buddha. Luangkan waktu Anda di Pagoda; ini adalah lokasi yang sejuk, dingin dan merupakan tempat yang sangat populer dengan pengunjung kuil.

Silahkan klik di sini untuk melihat paket-paket tour kami yang menyajikan wisata ke Wat Chalong – Phuket.