Air terjun Niagara

niagara_falls_panoramaAir terjun Niagara berada di sepanjang perbatasan USA dan Canada. Air terjun tersebut terdiri dari tiga air terjun kecil, yaitu the Horseshoe Falls yang berlokasi di sisi Canada dan merupakan yang paling menarik, yang kedua adalah American Falls yang kurang mengesankan karena airnya lebih sedikit daripada the Horseshoe Falls, yang ketiga adalah the Bridal Veil Falls dengan air yang lebih sedikit daripada American Falls, namun kabut yang mengelilinginya terlihat bagai cadar pengantin wanita yang baru menikah.

Air terjun – air terjun tersebut menutup perbatasan internasional antara Provinsi Ontario di Canada dan negara bagian New York. Panjang Niagara Falls adalah 27 km dari utara sampai barat laut Buffalo, New York; dan 120 km dari selatan sampai tenggara Ontario.

NiagaraFallsNiagara Falls selain terkenal karena keindahannya, juga karena sumber daya kekuatan hidroliknya yang besar. Dengan demikian, menjaga keseimbangan baik untuk komersial maupun industri, dan menjadi tantangan tersendiri bagi para insinyur.

Beberapa atraksi utama bagi para turis yang mengunjungi Niagara Falls termasuk The Maid of The Mist (kapal pesiar), Journey Behind the Falls (platform dan terowongan di bawah air terjun), Illumination of the Falls, Observation tours dan the imax Theater yang memberikan tur edukasi mengenai air terjun tersebut. Kebanyakan pengunjung datang ke Niagara Falls selama musim panas karena daya tariknya pada saat siang dan malam hari.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.