Patung Liberty

Statue-of-LibertyPatung Liberty merupakan hadiah dari pemerintah Prancis untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan Amerika. Patung ini dirancang oleh seorang pematung Perancis muda, Frédéric-Auguste Bartholdi.

Mahkota Lady Liberty memiliki tujuh paku yang melambangkan tujuh lautan dimana kebebasan harus dilakukan. Di tangan kiri nya dia memegang tablet dengan Deklarasi kemerdekaan. Dan di tangan kanannya obor, melambangkan pencerahan.

Patung Liberty dibangun di Paris – Perancis selama sembilan tahun, dan selesai pada tahun 1884. Setelah selesai, patung tersebut dikirim ke Amerika Serikat dalam 214 peti. Sebelum patung tersebut sampai, Bartholdi telah datang ke Amerika Serikat untuk membahas tempat patung tersebut dengan Presiden Ulysses S. Grant. Akhirnya diputuskan tot patung didirikan di sebuah pulau kecil di Pelabuhan New York City. Saat ini pulau tersebut dikenal sebagai Liberty Island.

Patung Liberty tingginya 46,5 meter (151 kaki) dan bersama-sama dengan alasnya mencapai ketinggian 93 meter (305 kaki). Anda dapat menaiki tangga di dalam patung tersebut dan berjalan sepanjang jalan sampai 354 langkah ke mahkota dimana Anda akan menikmati pemandangan indah di atas kota New York.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.