Arc De Triomphe

arc-de-triompheArc De Triomphe adalah salah satu lengkungan kemenangan terbesar di dunia. Dan merupakan sebuah monumen besar yang terletak di Paris, yang berdiri di tengah-tengah “Charles De Gaulle”. Lengkungan ini dibangun sebagai kehormatan bagi mereka yang berjuang untuk Prancis khususnya selama Perang Napoleon. Nama-nama para Jenderal dan pejuang perang terukir di dalam dan di bagian atas dari lengkungan. Di bawah lengkungan terdapat makam prajurit Perang Dunia I yang masih belum diketahui.

Lengkungan besar ini memiliki ketinggian 50 meter, lebar 45 meter dan kedalaman 22 meter yang menjadikannya sebagai lengkungan kemenangan yang terbesar kedua di dunia. Terdiri dari tiga lengkungan, dua diantaranya merupakan lengkungan kecil dan yang lain adalah lengkungan besar. Lengkungan besar memiliki lebar 9 kaki dan tinggi 21 kaki. Rancangan lengkungan terinspirasi oleh lengkungan Romawi Titus.

Monumen ini didirikan pada tahun 1806 setelah kemenangan di Austerlitz oleh Napoleon. Arsiteknya, Jean Chalgrin, meninggal pada tahun 1811 dan pembangunan dihentikan. Kemudian dilanjutkan pembangunannya hingga selesai oleh Jean Nicholas Huyot.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya.