Eiffel Tower

eiffel-tower-parisEiffel Tower adalah salah satu ikon yang paling terkenal di dunia dan terletak di tepi Sungai Seine di Paris, Perancis. Struktur menara tersebut terbuat dari besi dan merupakan bangunan tertinggi di seluruh kota. Nama tower ini diberikan oleh insinyur yang membangunnya. Eiffel Tower adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang dikunjungi oleh lebih dari 200 juta wisatawan sejak pembangunannya pada tahun 1889 dan menghasilkan lebih banyak pendapatan dibanding monumen lain di dunia.

Awalnya menara ini dibangun untuk menyiarkan sinyal radio. Menara yang dibangun di Champ de Mars ini hanya memakan waktu tiga tahun dalam pembangunannya. Didirikan setinggi 1.063 kaki dengan antena 79 kaki dan berbobot sekitar 7.900 ton. Selama pembangunan Eiffel Tower, banyak orang yang terkejut melihat bentuknya yang berani. Para insinyur yang berupaya menciptakan menara tersebut dituduh melakukan percobaan. Namun para insinyur tetap yakin dan percaya diri mengenai apa yang telah mereka pikirkan. Mereka juga memahami kekuatan angin dan mengetahui bahwa struktur menara dapat mendukung berdirinya menara menahan hembusan angin. Ketekunan mereka akhirnya terbayar pada tahun 1889 ketika pembangunan menara selesai dan menara tersebut berdiri tinggi sebagai salah satu struktur terbesar di seluruh penjuru Paris.

Menara ini memiliki dua restoran yang terletak di lantai pertama. Juga tersedia built-in lift yang bisa membawa pengunjung ke lantai atas untuk menyaksikan pemandangan mengagumkan dari Paris, Perancis.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya.