Notre Dame Cathedral

cathedral-notre-dameNotre Dame Cathedral dibangun oleh Maurice de Sully, Uskup Paris. Konstruksi dimulai pada 1163 dan selesai sekitar 1345, pada masa pemerintahan Raja Louis VII. Waktu itu Paris menjadi pusat perdagangan dan politik. Dibangun pada era buta huruf, Katedral menonjolkan kisah-kisah Alkitab pada pintu-pintunya, lukisan-lukisan, dan desain kaca berwarna. Katedral ini ditandai dengan banyak hiasan puncak menara berukir dan fitur penting lainnya dari arsitektur Gothic awal.

Banyak peristiwa-peristiwa penting yang dilakukan di Katedral ini, diantaranya penobatan Henry VI sebagai raja Perancis pada 1431, dan juga Napoleon (sebagai Kaisar) pada 1804, pernikahan tokoh sejarah, tentara salib yang berdoa sebelum berangkat dalam perang suci. Pejuang revolusioner merampok dan menodai tempat ibadah yang megah ini.

Katedral Notre Dame telah dijarah, diperbaiki, dan telah mengalami banyak perubahan. Saat ini, seni dan arsitektur dari Katedral Notre Dame memikat pengunjungnya. Bagian depan sisi barat memiliki 28 patung yang mewakili raja Yahudi dan Israel. Anda akan menemukan lonceng terkenal yang disebut Emmanuel di menara Selatan. Gargoyle penjaga legendaris merupakan penambahan yang tepat ke katedral Gothic sebagai bagian kerja restorasi selama abad ke-19 – di Grand Gallery. Jendela mawar dari kaca berwarna, ciri khas arsitektur Gothic, barangkali tidak luar biasa seperti katedral lain di Perancis, tetapi mereka tetap menyajikan sebuah pemandangan yang spektakuler. Berbagai benda bersejarah, seperti sebuah organ dari abad ke-17, dapat Anda lihat di dalam Katedral Notre Dame.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya.