Istana Nijō / Nijō Castle

Nijō CastleIstana Nijō dibangun pada tahun 1601 oleh Tokugawa dan terletak di Kyoto, Jepang. Tokugawa membangun istana ini sebagai tempat tinggalnya. Sedikit struktur dari Istana Fushimi ditambahkan pada tahun 1623 oleh Iemitsu, cucu Tokugawa. Istana ini mencakup area seluas 8000 meter persegi di mana bangunannya memenuhi sebagian besar. Istana itu terdiri dari dinding yang terbuat dari batu-batu besar dan gerbang-gerbang yang berat dan dikatakan merupakan contoh yang sempurna untuk menunjukkan arsitektur pada masa itu.

Pada tahun 1601, tuan-tuan feodal diminta sumbangan bagi pembangunan Nijō Castle oleh Tokugawa pada waktu itu. Pada masa pemerintahan Iemitsu, cucu Tokugawa, pembangunan istana itu selesai pada tahun 1626. Sebagian dari menara utamanya, Kara Gate dan Fushimi Castle disertakan pada istana tersebut. Pada tahun 1788, terjadi sebuah kebakaran di kota menyebabkan bagian dalam istana hancur. Istana tersebut tetap kosong hingga tahun 1893 ketika berubah fungsi menjadi istana kerajaan.

Istana tersebut terdiri dari dua pertahanan, salah satunya terkenal sebagai dinding dalam dan yang lain adalah dinding luar. Istana Honmaru terletak di bagian dinding dalam, bersamaan dengan kebunnya. Istana Ninomaru, kebun, dapur dan rumah penjagaan terletak di antara dua benteng utama.

Istana Ninomaru terdiri dari lima bangunan dengan sebuah arsitektur yang menyertakan furnitur dan daun emas. Arsitekturnya bukan saja mengesankan para tamu yang berkunjung namun juga menunjukkan kebanggaan dan kehormatan dari sang raja. Istana ini merupakan sebuah contoh yang bagus sekali dari seni dan arsitektur pada masa itu. Bangunan utamanya terdiri dari beberapa ruang tamu. Istananya yang disebut Honmaru Palace / Istana Honmaru juga merupakan bagian daripadanya. Istana ini meliputi area seluas 1600 meter persegi. Istana ini terbagi menjadi empat bagian. Ada tempat tinggal di bagian dalamnya di mana para Shoguns biasa tinggal dan tersedia tempat rekreasi. Pada tahun 1939, istana ini diberikan sebagai kado kepada Kyoto dan tahun berikutnya dibuka untuk umum.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour ke Jepang.