Kuil Emas Kinkaku Ji

Kinkaku JiKuil Emas, juga terkenal dengan nama Kinkaku-ji dalam bahasa Jepang, dibangun pada tahun 1397 dan terletak di kota Kyoto, Jepang. Pada awalnya dibangun sebagai tempat peristirahatan untuk Shogun Ashikaga. Belakangan putranya mengubah bangunan tersebut menjadi sebuah kuil Zen. Kuil Emas terbakar pada tahun 1950 ketika para biksu membakar kuil tersebut.

Kuil Emas adalah sebuah bangunan dengan tiga lantai. Dua lantai atas dilapisi oleh lapisan emas murni. Tujuan utama dari paviliun ini adalah untuk menyimpan relik Buddha. Kita dapat melihat tipikal gaya arsitektur China pada lantai paling atas. Pada lantai dua memiliki gaya Zen dan lantai dasarnya bergaya arsitektur shinden-zukuri.

Kuil itu secara keseluruhan dikelilingi oleh sebuah taman yang cantik dengan kolah di depannya yang disebut Kolam Cermin. Batu-batuan di dalam kolah memberikan gambaran zaman Buddha. Pada tahun 1987, beberapa bagian dari kuil dilapisi ulang dengan emas yang lebih tebah dan sebagian interiornya ditata ulang pada tahun 2003.

Silakan klik di sini untuk informasi lebih lengkap.