The Himeji Castle – Hyogo Prefecture – Japan

The Himeji CastleIstana Himeji / Himeji Castle terletak di Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Istana ini terdiri dari 83 bangunan yang terbuat dari kayu. Norimura Akamatsy yang berkuasa pada tahun 1333, membangun sebuah benteng pada lokasi istana tersebut sekarang berdiri. Beneng tersebut diperluas lagi oleh Sadanori, putra Norimura Akamatsu pada tahun 1346.

Selama Perang Onin, benteng itu rusak parah. Toyotami Hideyoshi menguasai benteng tersebut pada tahun 1580 dan sebuah bangunan dengan tiga lantai dibangun di tempat tersebut oleh Kuroda Yoshitaka. Pada tahun 1600, Perang Sekigahara pecah dan Himeji Castle diserahkan oleh Tokugawa Ieyasuke Ikeda Terumasa untuk dipugar. Dibutuhkan waktu sembulan tahun untuk mengembalikan Himeji Castle ke bentuknya yang asli.

Himeji dikenal sebagai bangunan terakhir pada jaman Edo. Setelah itu, keturunan Sakai Tadasumi menguasai Himeji Castle hingga Meiji Restoration. Pada tahun 1868, pemerintah Jepang mengambil alih benteng tersebut. Selama Perang Dunia II pada tahun 1945, pemboman diadakan dua kali terhadap Himeji Castle yang menyebabkan kerusakan parah. Kemudian pada tahun 1956, pemugaran dimulai lagi.

Istana tersebut memiliki struktur yang hebat yang disebut “White Heron” karena dindingnya terbuat dari lapisan berwarna putih. Lapisan berwarna putih ini berfungsi sebagai lapisan tahan api. Dibandingkan dengan istana-istana lainnya di Jepang, konstruksi Himeji Castle hanya terbuat dari kayu. Himeji Castle dibangun setinggi 45,6 meter di atas permukaan laut dan terletak di atas lembah Himeyama.

Himeji Castle menyediakan pemandangan yang indah, dari dasar dinding kita dapat melihat bentuk kipas. Juga terdapat taman rimbun berwarna hijau yang indah di sana. Yang menarik dari Himeji Castle ini adalah desain menaranya di mana banyak orang tersesat meskipun arahnya sudah ditandai dengan jelas.

Silakan klik di sini untuk informasi lebih lengkap.