Halong Bay

Halong BayHalong Bay sangat terkenal karena legendanya. Dikatakan bahwa banyak nelayan yang telah melewatinya melihat seekor makhluk yang menyerupai naga bentuknya di dekat pulau-pulau tersebut. Juga, dikenal sebagai Luc Thuy, Van Don atau An Bang, nama Halong Bay hanya diketahui setelah dicantumkan pertama kali pada peta buatan bangsa Perancis.

Dilihat dari atas, Teluk Halong menyerupai sebuah karya seni geografis. Sambil menjelajahi Teluk, Anda merasa tersesat di dunia legendaris pulau batu. Terdapat Man’s Head Island, yang menyerupai seorang laki-laki berdiri dan memandang ke arah daratan. Dragon Island terlihat seperti seekor naga yang melayang layang di permukaan air biru kehijauan. La Vong Island menyerupai seorang lelaki tua yang sedang memancing. Terdapat juga Sail Island, the Pair of Roosters Island dan the Incense Burner Island, yang mengherankan menyerupai penamaan mereka. Bentuk pulau-pulau berubah tergantung pada sudut cahaya dan dari arah mana kepulauan tersebut dilihat. Pada inti dari kepulauan tersebut, ada gua-gua yang indah, seperti Thien Cung (Heavenly Residence Grotto), Dau Go (Driftwood Grotto), Sung Sot (Surprise Grotto), dan Tam Cung (Three Palace Grotto).

Amat disayangkan apabila pada saat berada di sana, Anda tidak melihat lebih dekat ribuan batuan kapur yang membentuk kepulauan di Halong Bay. Untuk melakukannya Anda cukup menyewa perahu kecil yang menyerupai perahu dayung bangsa China.

Berlayar sepanjang teluk tersebut selama beberapa jam atau bahkan menginap semalam merupakan pertunjukan yang dinikmati oleh sebagian besar turis bahkan penduduk setempat. Kebanyakan para wisatawan menyewa sendiri perahunya sehingga mereka dapat bebas pergi ke mana mereka mau. Akan tetapi, tetap disarankan Anda mengajak seorang pemandu wisata untuk menjamin keamanan Anda.

Silakan klik di sini untuk informasi lebih lengkap.