Baxian Cave (Cave of Eight Immortals / Gua Delapan Dewa)

Ba Xian CaveCave of Eight Immortals atau Gua Delapan Dewa dibentuk oleh erosi laut selama jutaan tahun yang lalu. Karena gerakan tektonik, sedangkan tanah tetap sehingga gua menjadi lebih tinggi dan semakin tinggi. Itulah alasan mengapa Anda dapat melihat gua di atas permukaan laut. Gua setinggi 150 meter ini terletak di dinding tebing pantai Taitung.

Dalam mitologi China kuno, ada delapan dewa di dunia. Dikatakan bahwa mereka semua (Baxian) berada di dunia dalam waktu yang lama, karena itu gua tersebut dinamakan Gua Baxian.

Meskipun di sana ada 14 lubang, namun hanya 8 yang menjadi gua-gua. Mereka dinamakan Gua Lingyen, Chaoyin, Yan-an, Hairen, Chaoyang, Chienyuan, Hongchen, dan Kunglung.

Di dalam gua terdapat patung para dewa, yang ditempatkan oleh pemujanya, pembakaran dupa hampir tanpa henti sepanjang tahun. Ada juga beberapa bagian yang mengarah ke gua yang lebih dalam. Di dalam gua pada tebing yang lebih tinggi, arkeolog telah menemukan sisa-sisa budaya Changping yang diyakini berusia 5.000 hingga 6.000 tahun.

Gua-gua tersebut dihubungkan dengan jalan setapak dan tangga. Anda dapat mengunjungi salah satu atau dua dari antara gua-gua untuk merasakan bagaimana manusia purba tinggal di sana. Gema suara gelombang laut akan membuat Anda merasakan misteri di tempat ini. (sumber : taiwan)

Untuk info lebih jelas, silahkan klik di sini.