A-Ma Temple, Macau

A_Ma_TemplePada kenyataannya, bait suci ini adalah salah satu dari tiga aula Buddha di Macau. A-Ma Temple terletak di sebelah tenggara semenanjung Macau, merupakan bait suci Buddha tertua di tempat itu. Dibangun pada tahun 1488, masa Dinasti Ming (1368-1644), untuk memperingati Mazu, dewi laut suci yang memberkati nelayan.

A-Ma Temple adalah tempat tujuan yang menawarkan keheningan dan pemandangan spektakuler. Terdiri dari enam bagian utama, yang kesemuanya membuat serangkaian harta karun arsitektur China klasik, dan semuanya dijaga oleh batu berbentuk singa. Memasukinya dan menyeberangi pintu gerbang, Anda akan mencapai aula Hongren dengan jalan berliku. Sebuah patung Mazu dipuja di tempat itu, dan diyakini bahwa aula ini memiliki sejarah terpanjang di kompleks tersebut. Melangkah ke depan, aula Avalokitesvara memperlihatkan dirinya kepada pengunjung. Dibangun dengan menggunakan batu bata dan batu dalam gaya sederhana. Dibandingkan dengan aula-aula lainnya, Zhengjiao Chanlin (sebuah aula bagi umat Buddha) dirancang dengan selera tinggi baik dalam hal ukuran dan gaya arsitekturnya.

Tidak hanya terdiri dari kompleks arsitektur kuno, bait suci ini juga memiliki ukuran yang kaya dan mendalam akan budaya China. Bermanfaat bagi Anda untuk tinggal dan menikmati berbagai puisi dan prasasti yang diukir pada batu sepanjang tebing. Selain itu, setiap tahun, pada hari ulang tahun Mazu dan tahun baru China, banyak murid laki-laki dan perempuan berkumpul di sini. Mereka membakar banyak ukupan untuk memberi penghormatan dan berdoa untuk keberuntungan. (sumber: chinaguide)

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detail paket tour kami dengan destinasi wisata ke A-Ma Temple, silahkan klik di sini