Phnom Penh – Pearl of Asia

Royal Palace Phnom PenhPhnom Penh adalah kota terbesar di Cambodia (Kamboja) yang juga merupakan ibukota negara itu. Kota ini merupakan ibukota pusat sejak bangsa Perancis menduduki Cambodia. Kota ini telah berkembang sebagai pusat perdagangan, industri, sejarah, turisme serta budaya. Merupakan pusat ekonomi langsung Cambodia sejak tahun 1979.

Sebelumnya, terkenal dengan sebutan “Mutiara Asia” / “Pearl of Asia”, Phnom Penh dikatakan sebagai kota terindah yang dibangun oleh bangsa Perancis pada tahun 1920-an, bersama dengan Sihanoukville dan Siem Riep. Phnom Penh merupakan tujuan wisata domestik maupun global yang patut untuk dicatat bagi Cambodia. Didirikan pada tahun 1434, Phnom Penh masih tercatat sebagai situs atraksi budaya yang menakjubkan serta memiliki keindahan sejarah. Jumlah contoh arsitektur kolonial Perancis yang ada, seperti The Royal Palace, menandakan esensi klasik dan kehidupan sosial yang juga modern.

Salah satu bangunan bersejarah dari masa awal Phnom Penh disebut Wat Phnom, yang dibangun pada tahun 1373. Situs wisata utama adalah: Royal Palace dengan Silver Pagoda yang membawa kita kembali ke pertengahan 1880-an, Museum Nasional, yang dibangun pada masa penjajahan Perancis sekitar akhir 1880-an dalam gaya klasik Khmer dan terdapat antologi benda-benda peninggalan Khmer, Monumen Kemerdekaan, meskipun modern, yaitu dari tahun 1950-an, juga dibangun dalam gaya Khmer lama.

Silakan klik di sini untuk melihat paket-paket tour, termasuk ke Phnom Penh.