Sun Island Scenic Area, Harbin

sun_island_harbin

Menjadi terkenal baik di negara sendiri dan di luar negeri, Sun Island Scenic Area terletak di tepi utara Sungai Songhua. Daerah mungil ini, dikelilingi oleh air biru, danau bak kristal, bebatuan kayu, bunga-bunga indah dan bangunan eksotis. Di musim panas, cuaca yang nyaman membuatnya menjadi pilihan pertama untuk menghindari panas yang menyengat, dan di musim dingin, tempat ini adalah sebuah surga untuk perjalanan salju es. Setiap tahun, Harbin International Snow Sculpture Art Expo diadakan di tempat ini. Pameran es atau patung salju dan arsitektur yang memikat hati ribuan pengunjung.

Seluas 3.800 hektar, daerah indah ini terdiri dari Sun Island dan beberapa pulau kecil lainnya. Daerah, dengan lebih dari dua puluh tempat indah, dapat dibagi menjadi tiga bagian. Dunia hewan terletak di utara dan barat. Bagian tengah taman menampilkan bunga, danau dan keindahan salju. Dan di daerah selatan, seri es dan salju, seri Rusia eksotis, sebuah galeri dan taman memorial dapat ditemukan. Sun Gate yang menakjubkan terdiri dari lima gerbang elips yang berwarna putih, dengan empat gerbang kecil di samping dan yang besar berada di tengah.

Deer Garden, Swan Lake dan Squirrel Island di utara dan barat merupakan zona dunia hewan. Deer Garden adalah seperti sebuah lukisan alam: beberapa rusa tutul berlari atau berjalan di lereng sementara yang lain minum air dari sungai. Fasilitas seperti seluncuran, ayunan dan labirin mengajak anak-anak masuk ke tanah impian. Di Squirrel Island, pengunjung dapat memberi makan tupai yang menyenangkan. Dekat Squirrel Island, angsa hitam elegan, angsa berleher pendek, angsa tundra, bebek mandarin, angsa angsa dan burung air lainnya dipelihara di Swan Lake.

Ice Sculpture Garden mendapatkan kembali penghargaan atas beberapa hasil karya pada Harbin International Snow Sculpture Art Expo. Dengan luas 5,000 meter persegi, Ice and Snow Art Hall adalah ruangan yang terbesar di dunia. Karya salju dan es berukir indah dapat dinikmati bahkan pada musim panas.

Masih ada beberapa tempat menarik lainnya di Sun Island Scenic Area yang dapat Anda kunjungi dan kagumi keindahannya. (sumber : travelchinaguide)

Silahkan klik di sini, untuk informasi lebih lengkap.