Victoria Harbor, Hong Kong

Victoria Harbour - Hongkong

Pelabuhan Hong Kong, sekarang dikenal sebagai Victoria Harbor, terletak di Cina di antara Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon. Nama itu diubah ke Victoria Harbor untuk mewakili armada kapal yang berlabuh di sana milik Ratu Victoria. Pelabuhan ini, karena lokasinya di selatan, disukai oleh Inggris untuk digunakan sebagai salah satu pelabuhan perdagangan terbesar. Selama bertahun-tahun pantainya telah mengalami perubahan besar.

Orang-orang tertarik mengunjungi pelabuhan ini karena menawarkan pemandangannya yang indah dari Hong Kong. Daerah ini menampilkan kembang api spektakuler selama malam kedua tahun lunar dan dengan demikian adalah lokasi yang sangat populer bagi wisatawan dan penduduk lokal. Tempat ini juga digunakan untuk rekreasi seperti berenang dan polo air.

Sejak tahun 1970, Victoria Harbor mengalami tahun-tahun yang penuh polusi karena ekspansi yang cepat dari sektor manufaktur. Oleh karenanya banyak kegiatan di teluk berhenti. Dewasa ini pelabuhan ini Dipelihara dengan sangat baik oleh pemerintah China dan Hong Kong sehingga menarik banyak pengunjung baru dan lama. Pelabuhan ini juga sepenuhnya terlibat dalam perdagangan dan masih yang terbaik serta merupakan pelabuhan terbesar di Hong Kong.

Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.